Sekarang di www.widari.com

Posted in Penting on 06-05-2008 by widari

Silahkan akses blog ini di alamat baru www.widari.com

Terima Kasih.

MUSYAWARAH NASIONAL DAN KONGRES NASIONAL JARINGAN ORANG YANG TERINFEKSI NASIONAL I

Posted in HIV/AIDS on 06-05-2008 by widari

INFORMASI UMUM PENGIRIMAN ABSTRAK MUSYAWARAH NASIONAL DAN KONGRES NASIONAL JARINGAN ORANG YANG TERINFEKSI NASIONAL I

Sekretariat MUSYAWARAH NASIONAL (MUNAS) dan KONGRES NASIONAL (KONAS) JARINGAN ORANG YANG TERINFEKSI NASIONAL (JON) I. dengan ini membuka pendaftaran peserta dan pengiriman abstrak untuk mengikuti MUNAS dan KONAS JON I dengan ketentuan sebagai berikut : Baca lebih lanjut

Pernyataan Sikap Bali Blogger Community

Posted in Penting on 06-05-2008 by widari

Hapuskan Pasal Pengekang Kebebasan Informasi!

April lalu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Selain mengatur masalah transaksi elektronik, UU No 11 tahun 2008 ini juga mengatur ketentuan tentang informasi di dunia maya. Aturan-aturan itu rentan mengancam kebebasan berekspresi terutama pada Pasal 27 ayat (1), Pasal 27 ayat (3), Pasal 28 ayat (2), dan Pasal 31 ayat (3).

Pasal-pasal tersebut pada umumnya memuat aturan-aturan warisan pasal karet (haatzai artikelen), karena bersifat lentur, subjektif, dan sangat tergantung interpretasi pengguna UU ITE ini. Selain itu, materi pada pasal-pasal tersebut juga bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM) terutama tentang kebebasan informasi dan kebebasan berekspresi maupun UUD 1945 tentang kebebasan berpendapat. Sebab setiap pengguna informasi, termasuk blogger di dalamnya, bisa diancam hukuman penjara kapan saja.

Melalui diskusi terbatas pada Minggu (11/05), maka kami pengguna informasi di dunia maya yang tergabung dalam Bali Blogger Community (BBC), menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menolak semua pasal-pasal dalam UU ITE yang bertentangan dengan HAM serta mengekang kebebasan informasi dan berekspresi.
2. Mendesak pemerintah agar segera menghapus pasal-pasal dalam UU ITE yang tidak sesuai dengan semangat kebebasan informasi dan berekspresi.
3. Mengajak semua anggota masyarakat untuk turut serta mendukung aksi-aksi menolak UU ITE dan peraturan lain yang mengekang kebebasan informasi dan berekspresi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.baliblogger. org

Bali Blogger Community (BBC) adalah komunitas pengguna blog di Bali. Anggota komunitas ini beragam dari praktisi teknologi informasi, mahasiswa, ibu rumah tangga, wartawan, dokter, dosen, pekerja pariwisata, kartunis, desainer, dan seterusnya.

“start your day with smile, like the sunshine beggining the day””

Posted in Random on 06-05-2008 by widari

suara kicau burung pagi
heningkan gemuruh rasa
aq terdiam dalam alunan kicauan burung
sambil menikmati indahnya matahari pagi

aku menatap dunia
dengan semangat dan cinta
aku bangkit dan berkata pada diriku sendiri
“start your day with smile, like the sunshine beggining the day””

One Day shooting

Posted in Random on 06-05-2008 by widari

ternyata capek juga jadi artis meskipun cuma sehari :-). harus ambil gambar beberapa kali, mengulangi dialog yang sama beberapa kali…
yach..begitulah, rasanya ikut pengambilan gambar buat tayangan Lembaran Tentang Realita AIDS (LENTERA) dari Komisi Penanggulangan HIV dan AIDS (KPA) Prov.Bali. meskipun ini bukan kali pertama buatku, tapi cukup melelahkan dan menyenangkan.

Pengambilan gambarku itu dimulai pada saat aku sedang menjadi pembicara di seminarnya Hardrock.
trus yang kedua, setelah selesai sesi seminar langsung berangkat ke Magic Wave (MW) buat pengambilan gambar bersama Piping sang empunya MW dan bapak Sudi Kertha sang empunya alias Bupatinya Badung.
nah yang terakhir..dari markasnya MW di Benesari Legian langsung meluncur ke Desa Dusun di yang letaknya di jalan Gatot Subroto. rumah makan yang adem, tempatnya asik…

shooting ini di ambil buat Lentera TV yang topiknya AIDS di tempat kerja…ya…selain aku aktif buat jadi relawan HIV dan AIDS aku juga ikut jadi kontributor di MW. dan nggak ada diskriminasi sedikitpun dari temen-temen di MW sama halnya dengan temen-temen di Bali Blogger Community (BBC). Berteman tanpa pandang status HIV. “Jauhi virusnya bukan orangnya”, aku masih ingat jargon itu…
dan memang sepantasnya seperti itu.

tiga hari @ Hardrock Hotel

Posted in Random on 06-05-2008 by widari

akhirnya selesai sudah…
tugasku untuk membagi-bagikan informasi HIV dan AIDS bersama dr.Oka Negara, Mauritz dan Elias Paweloy untuk tiga SMU di Kuta. Tempat seminarnya di Hardrock hotel, tepatnya di Ballroomnya. seminar ini dilaksanakan memang dalam rangka ulang tahunnya Hardrock sendiri.

setiap pagi selama tiga kali ke hardrock, serasa kantorku pindah ke Hardrock. :-)
seneng juga aku, punya teman baru di hardrock, ada mbak annie, mas Ari dan Gorge. dan senangnya juga bisa berbagi pengalaman buat temen-temen yang masih duduk di bangku SMA.
dan selama tiga hari pula aku makan siang di hardrock.:-)
padahal sebelumnya, ngebayanginnyapun nggak…dan biasanya paling cuma foto-foto didepan hardrock.
aku tak membuang-buang kesempatan, sifat narsiku mulai muncul dan akhirnya aku bisa foto di depan posternya Jim Morrison dari group the Doors.

btw, fotonya nyusul aja ya…belum sempat soalnya….
pokonya puaaassss dan lega banget. soalnya selain bisa berbagi informasi HIV/AIDS aku juga bisa menyalurkan sifat narsisku untuk foto-foto @ Hardrock….
:-) :-)

Meeting Via YM

Posted in Apa Aja Deh on 06-05-2008 by widari

tak ada pulsa..YM-man Pun jadi…,yah..begitulah, satu trik buat meminimize pengeluaran telpon. meetingpun dilakukan via YM. yah…mau gimana lagi…orang-orang yang harus meeting ada di kota berlainan. Jakarta, Kalimantan, Lampung, Salatiga, dan Denpasar.

kejadiannya baru kemaren, tanggal 02- Mei 2008. aku memilih warnet baru dikawasan Renon. pasnya di Warung Kopi Renon. tempat pertama kali bertemu sama Saylow dan bli Ebo. jadi selain warung kopi ada juga warnet dilantai dua. tempatnya lumayan asik sie…punya aktivis Ham..

ditemani segelas Ice Cappucino…Sejam, Dua jam berlalu meeting berjalan…satu demi satu agenda dibahas dan diberi masukan..alhasil selesai.

giliran mau pulang, dan mau bayar…penjaga warnetnya bilang “nggak usah bayar mbak…,kita masih promo buat cari pelanggan, jadi gratis sampe tanggal 9 Mei”

meeting Kelar, internetpun gratis…hua..ha…

houreee….tiga jam pake internet gratis….lumayan juga….

senangnya… :-)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.