dindaKu

Cantik,putih,rambut lurus,gigi ompong, namanya I Gusti Ayu Dinda Vidyani. sering di panggil ogek atau ogek Dinda. anak perempuanku ini kini bersekolah di SD Tri Amerta,kelas 1B, sekarang sudah masuk ke semester dua.

Dinda sudah ditinggal oleh Ajik (panggilan untuk ayah ) tercintanya semenjak ia berusia 3 tahun…,artinya sudah empat tahun sudah ia menjadi seorang yatim….
dinda kini tinggal dengan kedua orangtuaku di Bali Utara.

Pernah suatu malam, ketika aku pulang kampung ke Bali Utara tepatnya di Singaraja, karena untuk menafkahi anakku aku tinggal dan bekerja di Denpasar.
Sebelum tidur,anakku seperti biasa menjalani ritual berdoa sebelum tidur. iseng aku tanya ” Gek…apa sih doanya…??
ogek menjawab sekenanya ” yang pertama ya tuhanku berikanlah kesehatan untuk Ibu Ika, Ibu Cantik (panggilan untuk ibuku),buat Bapak (panggilan ogek untuk Bapakku),Agus,tante Dwi,tante Tri (Agus,Dwi dan Tri adalah adik-adikku), yang kedua ya tuhannku aku mohon supaya Ajik hidup lagi…”

Aku kaget mendengar ucapan anakku seperti itu. aku berusaha untuk tidak meneteskan air mataku didepannya. aku menatap langit-langit kamarku,berusaha agar air mata ini tidak meleleh mengalir ke kedua pipi cekungku..
aku mengajak Dinda untuk beranjak tidur,tanpa aku bertanya kenapa ia berdoa seperti itu, aku tak mau lagi mengungkit rasa rindu dinda pada ajiknya.

setelah Ogek tertidur,aku berfikir tentang arti dari apa yang ada dalam doa anakku itu. mungkin ogek kangen dengan sosok ayahnya, yang ia ketahui telah meninggal.
dan kemudian akupun teridur disamping anakku tercinta, I Gusti Ayu Dinda Vidyani.

7 Tanggapan to “dindaKu”

  1. Miss Ika Says:

    hmmm….
    kayaknya apa yang Dinda pengenin, bakalan terwujud deh… 🙂

    Aku cuma bisa ikut bilang AMIN untuk doa permata hatimu kha… 🙂

  2. widari Says:

    tengkiyu ya…doanya….

    salam kenal…

  3. met bobok dinda..
    terus berdoa, biar tuhan lebih deket ama dinda.
    🙂

  4. lodegen Says:

    enak dehhh, punya anak perempuan udah gede kaya dinda itu. bisa diajak ke bandung maem siomay yang banyak, ke jogja (lagi) ngubek kaki lima UGM—> ini rencana2ku ma bani. hehe gak tahannnnnnnnnnnnn

  5. Ika & si kecil Dinda …
    don’t wory be happy … suatu saat pasti datang kebahagiaan yang abadi buat kalian berdua dan semua keluarga …

    awali selalu harimu dengan senyuman, don’t give up …

    cheers
    arie

    *tks buat nge-MC di loncing BBC 🙂

  6. ogek, cepet gede ya. biar bisa segera nyariin suami baru buat ibu ika. 🙂

  7. Menyentuh sekali ceritanya….
    Sukses selalu buat Ogek dan ibunya.
    Semoga selalu dalam lindungan-Nya

Tinggalkan komentar