ketemu SBY

ketemu orang nomor satu di Indonesia, siapapun pasti mau…

dan tenyata kesempatan itu menghampiri aku yang bukan siapa-siapa ini. desember 2007 lalu,tepatnya tujuh Desember 2007 aku mendapatkan kesempatan untuk bertandang ke istana negara dan berdialog langsung dengan Bapak SBY. memang bukan hanya aku sendiri, ada beberapa teman dari berbagai daerah. tujuan dari dialog dengan SBY terkait dengan peringatan hari AIDS sedunia yang biasa di peringati setiap tahunnya

sebelum ke istana negara, aku dan dua orang temanku mendapatkan pengarahan di Komisi Penanggulangan AIDS Nasional. sejam kemudian jam 10 pagi, bersama dengan KPA kami berangkat menuju istana negara. katanya akan ada gladi bersih di istana. tibalah kami di istana negara, dan kami dipersilahkan duduk dan menunggu.

dari jam 11 sampai jam 2 siang tak satu orangpun menawari kami (aku dan kedua temanku) makanan bahkan segelas airputih sekalipun. kami bertiga berusaha untuk bertanya dimana ada kantin yang bisa kami kunjungi untuk mencari sesuap nasi untuk makan siang kepada salah satu pegawai istana. dan jawaban yang kami dapat “kantin disini hanya untuk karyawan saja”. kami bertiga hanya bisa menghela nafas panjang dan menelan ludah karena sudah lapar sedari tadi.

tiba waktunya untuk berdialog dengan SBY, meskipun lapar kami bertiga tetap bersemangat. aku pertamakali berkesempatan untuk berdialog,selanjutnya dua orang temanku. Sebelumnya kami bertiga sudah mengatur strategi, bagaimana caranya agar hal-hal penting bisa tersampaikan dalam kesempatan itu. dan akupun sadar betul pasti akan banyak kamera wartawan yang mengintai kedatanganku dan teman-teman ke istana. Dan memang benar, banyak kamera dan blitz di mana-mana.

aku dan kedua orang temanku adalah orang-orang yang dipilih untuk mewakili teman-teman HIV positif di seluruh indonesia. aku berkesempatan untuk mengucapkan terima kasih karena sudah tersedianya beberapa rumah sakit rujukan dan antiretroviral (ARV) yang disubsidi oleh pemerintah Indonesia.

Pada saat itu selain SBY juga didampingi oleh ibu Negara dan Menkokesra. Dialog berjalan lancar. Sampai sauatu ketika SBY menegur mentri kesehatan, karena tidak memperhatikan apa yang bapak presiden kita ucapakan dan asik sendiri berbisik-bisik ria dengan mentri (entah mentri apa aku nggak tahu…) yang duduk disebelahnya.

Jadilah para pemburu berita menjadikan hal tersebut headline di media masing-masing.

Dialog selesai, waktunya untuk kembali kehotel. Ceritanya belum selesai sampai disini Mobil yang kami tumpangi terjebak macet. Keluar dari macet,mobilnyapun mogok.

Apes…., tapi tetep puas..sudah ngejalanin hari yang tak pernah akan terhapuskan dalam memoriku..

3 Tanggapan to “ketemu SBY”

  1. mm, setelah ketemu, lalu dijadiin mantu.😀

  2. waaaa mantaps nih, ada skrinsyutnya ga?🙂

  3. Kalo aku ketemunya pas UNFCCC kemarin Mbak…pas aku jadi operator Kapolda Bali🙂
    KEbetulan Pak Presiden tuh satu kampung ama ibuku🙂
    Lam kenal ya Mbak…

Tinggalkan Balasan

