perjalananQu ke Singaraja

wah…sudah hari sabtu….

waktunya buat ketemu sama Dindaku tercinta…,seneng…banget….karena setelah kurang lebih dua minggu belum lihat wajah manis dan gigi ompong anakku. meskipun setiap hari aku sudah mendengar suara dinda dengan logat singaraja yang kental lewat telpon.

tapi sabtu ini beda..,karena aku tidak pergi sendirian… ada cowok ganteng yang nemenin aku…(kayaknya g ganteng juga sie…). biasanya naik motor sendiri, kedinginan dibedugul sampe tangan kram, idung merah..wah pokonya derita gue…

si cowok yang g ganteng ini,tertarik buat ikut karena denger cerita dari aku kalau bapakku seorang penggemar bonsai..,dan dirumahku banyak ada bonsai..,tapi kayaknya ada motif lain juga sie…(deket sama aku…he..he…).

mulailah perjalananku naik motor bebek dengan si cowok g ganteng ini…(aku panggil dia mas…) jam 9.30 pagi dari denpasar. menyusuri jalan Marlboro,Kerobokan, Dalung, Mengwi sampai akhirnya tiba di Luwus..,aku dan si mas mulai tergoda dengan aroma duren yang kian mengusik. karena memang disepanjang jalan diluwus, banyak pedagang buah dipinggir jalan.

alhasil, kita akhirnya memutuskan untuk membeli duren. tawar menawar dilakukan, kita dapet duren dengan harga Rp.30.000. duren Bangkok…emang g rugi beli duren seharga 30 ribu..karena emang mantap banget rasanya…

sudah puas makan duren..,lanjut lagi…sampai dibedugul..berhenti sebentar buat beli oleh-oleh stroberi buat dinda.

nah…sampai disingaraja aku dan si mas nggak langsung pulang kerumah.. lihat Dinda dulu di sekolahnya. karena sabtu itu Dinda ikut kemah di sekolahnya. dan melanjutkan perjalanan untuk makan siang di deket pantai lovina. ketemunya restoran Italy.. suasanya romantis abis pokoknya…

tiba dirumah, si mas langsung nyamber ngobrol sama bapak. ngobrol tentang tetek bengeknya bonsai. yah…alhasil aku dicuekin deh…., karena bapakku juga jatuh cinta sama si mas, karena sama-sama pencinta bonsai…

dan si mas juga berhasil menggaet hati ibukku, karena dia bisa menyesuaikan diri dengan keadaan dirumah, ambil makan sendiri, goreng telur sendiri…(karena waktu itu memang g ada lauk buat makan…),pokoknya nggak nyusahin jadi tamu…

selagi si mas sibuk dengan urusan bonsai, aku memanfatkan waktu buat sama Dinda…,lepas kangen..

malemnya Dinda minta dianter buat main ke Hardys(karena sampai saat ini cuma di hardys ada arena bermain buat anak-anak di Singaraja )

keesokan harinya…pagi-pagi si mas dan bapak sudah menyiapkan peralatan tempur buat hunting bonsai ke hutan…, sedangkan aku sendiri lebih suka bantu ibu di warungnya..

dan pulang dari hutan, si mas dan bapak sudah membawa hasil buruannya…

jam 1 siang, aku,Dinda, Agus (adikku) dan Si Mas…pergi ke pantai Lovina. berenang…meskipun panas terik…nggak jadi masalah…aku seneng karenaaku bisa puas ngajak dinda ketawa.ngajak dinda main di Pantai…beli ice cream..

nah…sudah puas di pantai, waktunya buat balik..barang bawaan kita bertambah, karena si mas bawa satu bonsai…

sampai di Bedugul, kabut tebal menyelimuti jalan raya, kita mutusin buat berhenti sejenak di danau buat beli kopi..

perjalanan dilanjutin lagi…hujan pun turun..pakai mantel berdua..dingin…dan pake acara peluk-pelukan…(he…he…)

sampai diluwus lagi…sepertinya hasrat  untuk menyicipi duren ak terbendung lagi…dan kita mutusin buat beli duren lagi..

kitapun dapet duren dengan harga yang sama…tapi rasanya lebih enak dari yang sebelumnya…

sudah puas makan duren, melanjutkan perjalanan dan tiba di denpasar…,meskipun capek…dua hari itu memang jadi momen indah buat aku…

bisa ketemu Dinda,makan duren and jalan sama cowok yang g cakep tapi baik hati  g sombong,rajin menabung,dan rajin sembahyang…

by the way, any way bus way….ada yang tertarik buat main ke kampungku di Singaraja…????

4 Tanggapan to “perjalananQu ke Singaraja”

  1. Ike dirimu Singaraja sebelah mana ?

    sabtu kemarin akyu juga pulkam tapi malam sekitar jam 8-an kehujanan juga, duinginya polllll😀

  2. di pantai lovina..grudugan ombake dadi saksi…
    *lagu bali mode on*🙂

  3. Suit…suit….
    *Ngiri mode on*
    Kapan ya bisa jalan berdua ke bedugul???
    Dinginnya itu pasti bikin berpelukan…

  4. huaaaaaa mbok ike. cerita ne sangat seru sekali nok mbok. apalagi ada cerita peluk – pelukane … so romanticccc … hehehehehehe …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: