secangkir kopi “aceh”

“mau ngopi bareng nggak..??” sebuah pesan di yahoo messenger dari seseorang yang belum lama aku kenal di sebuah workshop. Dan dengan cekatan aku memencet huruf-huruf pada keyboard komputer..”mmm boleh juga, kapan dan dimana…???”

beberapa detik kemudian aku kembali menerima pesan dari dia..”aku punya kopi enak, kamu boleh main kerumahku, tinggal nentuin waktunya aja..”

“ok.besok sore pulang kerja aku akan mampir kerumahmu.” dan akupun mengakhiri percakapan via yahoo messenger itu, karena kau harus buru-buru menyelesaikan pekerjaanku.

keesokan harinya hujan yang sedari pagi mengguyur Denpasar, berhenti tat kala waktu menunjukkan pukul lima sore. mungkin sang hujan nggak mau aku basah kuyup untuk bertandang kerumah teman baruku.

beberapa menit mengendarai motor butuku, akupun tiba dialamat yang aku tuju. rumah nomor delapan berlantai tiga dengan pintu gerbang berwarna hijau. saat aku masuk, akupun disambut oleh puluhan anak tangga yang harus aku naiki, karena memang kamar temanku tepat berada dilantai tiga rumah itu.

akupun bertemu dengan teman priaku itu. pria berkulit putih, tingginya kurang lebih sepadan denganku dan berkacamata itu menyambutku dengan hangat.  aku melihat sebuah tempat tidur, lemari pakaian, sebuah meja plastik berwarna merah, satu buah laptop dan speaker aktif mengisi kamar yang berukuran tak terlalu besar itu.

“tunggu sebentar ya, aku buatin kopi dulu, aku yakin kamu pasti suka..”. dengan sabar aku menunggunya menyuguhkan secangkir kopi untukku.

akhirnya kopi yang aku tunggu-tunggu sudah berada dihadapanku. aroma kopi yang begitu menggodaku, membuatku ingin segera merasakannya dengan mulut dan lidahku.

kopinya memang enak, belum pernah aku merasakan kopi seenak bikinan teman priaku itu. “gimana, enak nggak??, kopi ini aku dapat dari temenku yang ada di aceh”ujar temanku. “ya..,enak” aku menjawab sekenanya.

sembari menikmati secangkir kopi panas kami berdua berdiskusi. mulai diskusi tentang Gender, pekerjaan, pribadi dan masih banyak lagi…

selama aku berdiskusi dengan teman priaku, ada sesuatu yang lain yang aku lihat dari matanya…

karena memang selama aku berdiskusi, aku diam-diam memperhatikan matanya. meskipun ia memakai kacamata, tapi aku bisa melihat dengan jelas kedua bola matanya yang bisa membuatku tertarik untuk lebih mengenal dirinya..

dalam hati kecilku aku berkata” gila, lama-lama ngobrol sama dia, aku bisa jatuh cinta…!!”

akupun membuang jauh-jauh pikiranku itu…, sambil meneruskan diskusi panjang di hari jumat 22 febuari 2008.

Satu Tanggapan to “secangkir kopi “aceh””

  1. wah berarti kemarin itu ike mandang mata saya lama-lama artinya……(kabur….)

    ke, uda ah ntar aja nyoba kopi acehnya, mendingan bandrek atau bajigur di aseupan..

    ke main-main ke okanegara.wordpress.com ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: